Baca! 7 Aplikasi Blokir Iklan Android Terbaik



Tidak semua iklan yang Anda lihat di perangkat Android Anda mengganggu. Anda mungkin benar-benar tertarik pada satu atau dua iklan yang Anda temui, tetapi beberapa aplikasi keterlaluan. Mereka membombardir Anda dengan konten yang bahkan tidak Anda sukai. Apa yang bisa Anda lakukan?




Ada aplikasi Android yang berfungsi untuk memblokir iklan itu dari ponsel Anda. Dengan begitu Anda dapat menghabiskan waktu untuk melihat apa yang benar-benar menarik minat Anda.




1. Adguard





Salah satu alat pemblokir iklan terbaik yang pernah ada, AdGuard tidak lagi tersedia di Play Store karena efisiensinya memblokir iklan di ponsel Anda (seperti yang mungkin Anda ketahui, Google tidak suka orang memblokir iklannya!).










Anda dapat menemukan versi Adguard yang lebih rendah di Play Store, tetapi untuk mendapatkan versi lengkap Anda harus mengunduhnya dari situs web Adguard.




Setelah memiliki versi lengkap, Anda dapat memblokir iklan di ponsel Anda, mengelola sejauh mana setiap aplikasi diblokir iklan, dan mengatur filter yang memberi Anda kontrol penuh atas adblocking pada perangkat Anda.




2. Free AdBlocker Browser











Browser AdBlocker Gratis adalah pemblokir iklan yang sepenuhnya gratis dan efektif. Ini sangat mudah digunakan karena ia memblokir iklan segera setelah Anda mulai menggunakannya. Jika Anda ingin melihat sendiri bahwa peramban memblokir iklan, klik ikon Shield, dan di sudut kiri bawah Anda dapat melihat berapa banyak iklan yang telah diblokir oleh aplikasi.










Browser dapat memblokir banner, iklan video, dan pop-up juga. Selain menjauhkan iklan, iklan juga melindungi Anda dari bahaya seperti phishing, malware, virus, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga ramah baterai, jadi Anda tidak perlu khawatir boros baterai.




3. Block Pop-Ups, Ads and Ad Personalization pada Chrome





Pop up dapat muncul pada saat yang paling buruk. Jika Anda menggunakan browser Chrome default di ponsel Android Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan untuk menonaktifkan iklan pop-up. Buka browser, ketuk tiga titik dan ketuk Pengaturan.










Gulir ke bawah hingga Anda melihat pop up dan pilih. Hidupkan, dan tombol akan berubah menjadi biru. Opsi Iklan juga dekat dengan opsi Pop-up, sehingga Anda dapat memodifikasinya juga.




Untuk menonaktifkan Personalisasi Iklan, buka Pengaturan perangkat Anda -> Google -> Iklan dan matikan opsi. Hal ini akan aktif secara default jika Anda belum mematikannya.




4. Brave Browser





Brave Browser menawarkan fitur perlindungan pelacakan yang akan membuat Anda tetap aman. Jika karena alasan tertentu Anda ingin dilacak, fitur tersebut dapat dengan mudah diaktifkan dengan klik ikon singa oranye di bagian atas.










Di bawah Kontrol Individual, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur "Blok Iklan & Pelacakan". Selama Anda buka, Anda juga dapat mengubah pengaturan untuk HTTPS Everywhere, Blokir cookie pihak ke-3, Blokir Skrip, dan Perlindungan Sidik Jari.




5. Webguard





Webguard adalah aplikasi yang akan memblokir iklan di browser yang sedang Anda gunakan. Anda tidak perlu beralih ke browser lain untuk dapat bebas iklan karena berfungsi baik dengan Samsung Internet Browser, Firefox, Chrome, dll. Aplikasi ini juga menawarkan fitur berguna lainnya seperti menyediakan Anda firewall, data enkripsi, dan perlindungan virus. Bahkan akses root tidak diperlukan.










Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih di mana Anda dapat melakukan hal-hal seperti memblokir semua data dari aplikasi pihak ketiga dan mengubah UA browser seluler ke desktop. Aplikasi ini tidak memperingatkan Anda bahwa opsi ini untuk pengguna tingkat lanjut.




6. AdBlock Plus for Samsung Internet











Chrome jelas merupakan browser yang paling banyak digunakan, tetapi itu tidak berarti tidak ada pengguna yang masih menggunakan browser Internet Samsung. Untuk menghilangkan iklan di browser tertentu, Anda dapat mengandalkan Adblock Plus untuk Samsung Internet.




Aplikasi ini akan secara otomatis membawa Anda ke pengaturan perangkat Anda di mana Anda harus mengaktifkan pemblokir iklan. Jika Anda masuk ke opsi "more blocking option", Anda dapat menonaktifkan / mengaktifkan opsi seperti melacak tombol media sosial dan banyak lagi. Di bagian bawah Anda juga akan melihat opsi untuk menambahkan daftar filter lain.




7. Block Ads System-Wide dengan DN66 APK





Metode yang juga tidak akan mengecewakan Anda saat memblokir iklan adalah APK DN66. Untuk menginstal APK ini Anda harus mengaktifkan sumber yang tidak dikenal di perangkat Android Anda. Setelah klik tautan, Anda harus dibawa ke F-Droid untuk menginstal APK. Geser ke bawah ke bagian paket dan klik pada opsi yang mengatakan "download apk."










Setelah selesai menginstal, klik pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa unduhan selesai. Ketuk tombol "Instal", dan ketika aplikasi dibuka Anda harus melihat halaman utama aplikasi. Ketuk pada tab Host dan pilih opsi file Adaway hosts.










Klik ikon perisai hingga terlihat seperti gambar di atas. Jika Anda melihat bahwa perisai memiliki garis di atasnya, itu berarti Anda perlu klik lagi sampai terisi tanpa garis. Klik ikon refresh di kanan atas dan kembali ke tab Start.




Klik tombol start di bagian bawah dan klik OK ketika pop up muncul. Sekarang ketika Anda membuka aplikasi atau situs apa pun di browser favorit Anda, Anda tidak akan melihat lagi iklan yang mengganggu itu. Jangan lupa untuk kembali ke pengaturan dan menonaktifkan sumber yang tidak dikenal.




Kesimpulan





Berkat iklan, Anda dapat menemukan hal-hal yang ingin Anda beli. Siapa yang belum menemukan setidaknya beberapa iklan yang memang mereka minati, bukan? Tapi, ada kalanya iklan itu menjadi terlalu banyak. Berkat aplikasi ini, Anda akhirnya dapat mengunjungi situs tanpa harus melihat satu iklan.

No comments for "Baca! 7 Aplikasi Blokir Iklan Android Terbaik"